Selasa, 16 September 2014

salam hangat para pencita kopi indonesia

kopi enaknya minum berdua
selamat malam indonesia, rumah baru ini!
bagi para pencinta kopi di indonesia, baik yang garis keras atau pun yang sedang-sedang saja. memilih jenis kopi bukanlah suatu hal yang gampang. butuh perjuangan agar kopi yang kita minum bisa sreg dengan hati kita. karena mereka akan menemani kita saat bekerja, santai, dan dalam waktu istirahat.

kopi adalah teman setia, mereka sering disandingkan dengan sebatang rokok atau berdua saja tanpa rokok. bahkan ada yang bilang kalau sudah minum kopi dunia serasa milik kita sendiri, apakah betul? lihat saja setiap orang saat minum kopi, apakah dia terpejam saat meneguknya dan sesudah itu berkata 'ahhhhhh' tanda kepuasan saat meneguknya. tak alang para pencinta kopi rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk secangkir kopi atau 50 menit memiliki dunia.

banyak latar belakang mereka saat ingin meminum kopi. seperti, menghilangkan rasa kantuk, sarapan dipagi hari, memperoleh teman saat bekerja, sedang ingin mencari inspirasi, menghilangkan setres, mengjilangkan capek dan masih banyak lagi yang lainya.

komunitas pencinta kopi

ada yang lebih ekstrim lagi. ada juga yang bilang tak bisa mikir kalau tidak minum kopi? parah!
tapi memang betul, kebanyakan dari meraka adalah para seniman atau mereka yang bergelut dengan industri kreatif. yang mana akan sering tidur larut malam, yang jam kerjanya lebih besar dari pada jam tidurnya. kata almarhum mbah surip 'kurangin tidur banyakin kopi ' harghargharg gitu sapanya.

nah maka dari itu semua, saya membuat rumah baru ini. agar para pencinta kopi indonesia dapat mengetahui seluk beluk tentang kopi. jadi tak hanya cuman tau cara membuat dan meminumya saja.

blog ini akan berbicara tentang kopi sampai ampas-ampasnya hehe. alias akan membahas kopi sampai dasar-dasarnya.

apa itu kopi, apa saja kopi di indonesia, baik enggak kopi sachet bila dikonsumsi tiap hari? masih banyak lagi deh pertanyaan-pertanyaan seputar kopi yang akan saya kupas disini.

kopi teman setia
begitulah alasan dan latar belakang saya membuat blog ini. semoga akan bermanfaat nantinya. sampai ketemu lagi topik-topik berikutnya. yang jelas anda tak akan rugi jika berlama-lama di blog ini nantinya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar